Minggu, 28 November 2010

Result Show !!


Hasil Photograph
            Minggu, 28 November 2010. KBC sudah mencapai puncaknya! Mulai jam 9 pagi sampai sore nanti, 4 partai final basket digelar, dimulai SMPN 3 Wates (pi) vs. SMPN 1 T.Agung (pi), SMPN 3 Wates (pa) vs. SMPN 2 T.Agung (pa), SMAN 8 Kediri (pi) vs. SMAN 2 Nganjuk (pi), dan puncaknya SMAK St. Augustinus (pa) vs. SMAN 1 Boyolangu (pa). Tidak hanya itu saja, final show dari para finalis ILP Cheerleadance juga dilakukan minggu ini dan mereka adalah U_Phoria dari SMAN 8 Kediri, Ozon’s A Cheer dari SMAN 1 Pare, BSA dari SMAN 7 Kediri, Get-C dari SMAN 7 Kediri, dan SIC dari SMAN 6 Kediri. Dan 2 lomba yang tidak begitu terlihat yaitu Blog Journalist Competition dan Photograph Competition juga berakhir hari minggu ini.
            Dan pertama hasil final SMPN 3 Wates (pi) vs. SMPN 1 T.Agung (pi). Pertandingan ini betul-betul menarik dan menegangkan. Para pemain bermain sangat rapi dan bagus, yang membuat skor pun rapat. Hanya sedikit kesalahan yang dilakukan kedua tim, membuat banyak kesempatan mereka berhasil dirubah menjadi angka bagi tim mereka. Pada menit-menit terakhir skor kedua tim hanya selisih 1 angka saja tapi kegigihan tim putri SMPN 3 Wates membuat mereka bisa menambah 2 angka dan mempertahankan keunggulan mereka. Maka, keluarlah Juara KBC 2010 tingkat SMP Putri yaitu, SMPN 3 Wates.
            Pertandingan berikutnya SMPN 3 Wates (pa) vs. SMPN 2 T.Agung (pa) berlangsung seru, mereka saling mengumpulkan angka demi gelar juara. Akhirnya kehebatan dan mental juara yang menentukan. SMPN 3 Wates berhasil menunjukkan 2 hal itu dan berhasil menundukkan SMPN 2 T.Agung walau hanya kemenangan W.O. (Walkout) yang berarti skor 20-0. Dengan ini berarti SMPN 3 Wates mengawinkan 2 gelar basket KBC. Juara KBC 2010 tingkat SMP Putra dan Juara KBC 2010 tingkat SMP Putri untuk SMPN 3 Wates.
           Satu lagi pertandingan yaitu SMAN 8 Kediri (pi) vs. SMAN 2 Nganjuk (pi), yang digelar sebelum pertandingan paling ditunggu antara SMAK St. Augustinus vs. SMAN 1 Boyolangu. Pada final ketiga ini pertandingan berjalan timpang, Smadela mengendalikan pertandingan dengan skor yang mencolok. Pada pertandingan semifinal sebelumnya Smadela yang terlihat harus bekerja keras melawan SMAN 1 Boyolangu, namun pada pertandingan ini kuasa penuh pertandingan seperti sudah dipegang oleh Smadela. Dan akhirnya hal itu berbuah hasil SMAN 8 Kediri berhasil menjadi Juara KBC 2010 tingkat SMA Putri dengan skor kemenangan telak 73-40.
            Last match this day is the best match. Kalimat ini betul-betul mempresentasikan bagaimana serunya pertandingan antara SMAK St. Augustinus vs. SMAN 1 Boyolangu. Para penonton harus selalu fokus ke pertandingan karena hampir selalu ada kejadian-kejadian seru. SMAK sang juara bertahan kali ini harus mengakui kehebatan SMAN 1 Boyolangu di 3 quarter awal. Apalagi setelah salah satu pemain andalan SMAK, Danang, cedera, juga Thomas dan Ricky yang sempat kelihatan kesakitan akibat terjangan lawan. Permainan SMAN 1 Boyolangu memang mengejutkan dan sempat mendominasi. Namun setelah Danang cedera dan digantikan Alan, mereka justru terlihat begitu bersemangat untuk mengejar ketertinggalan mereka. Dan mereka berhasil, setelah berhasil menyamai angka, permainan SMAK semakin menggila dan berhasil menang dengan selisih 11 angka, 69-58. Disinilah mental juara betul-betul menentukan, dan akhirnya SMAK Santo Augustinus berhasil menjadi Juara KBC 2010 tingkat SMA Putra untuk kesekian kalinya. Dan keberhasilan Reza menjadi KBC Best Player melengkapkan segalanya.
             Satu hal lagi, kehebohan suporter SMAK dan SMA Boy membuat pertandingan lebih menarik. Walaupun suporter SMAK sempat kecewa akibat banyaknya pelanggaran dari SMA Boy, bahkan ada yang mencederai pemain SMAK dan salah satu pemain SMA Boy terkena foul out. Namun semuanya itu terobati dengan keberhasilan SMAK menjadi juara. Saat kepastian menang sudah di tangan, suporter SMAK terlalu meluapkan kesenangannya, mereka berusaha menembus ke lapangan basket dengan mengacaukan bangku pemain SMAK, sampai-sampai official  KBC pun marah karenanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More